Selasa, 12 Juni 2012

gUaVa ...






Jambu biji merah (psidium guajava) adalah salah satu buah yang tumbuh diiklim tropis terutama dibenua asia dan cukup banyak digemari orag orang didunia ini  punya beribu manfaat lho guys… selain selain rasanya yang lezat dan nikmat itu ,buah jambu biji merah juga mempunyai berjuta manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Zat likopen adalah senyawa kartenoid yang biasa disebut dengan zat anti kanker.Zat ini biasanya terkandung dalam buah buahan berwarna merah termasuk jambu biji.Zat ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.Zat ini bisa sebagai pelindung tubuh dari berbagai macam jenis penyakit ,terutama kanker.Dari kanker leher rahim,kanker prostat,kanker usus dan kanker lambung.selain untuk mencegah kanker, buah jambu biji merah ini juga dapat mengobati penderita demam berdarah&penderita anemia(kekurangan darah merah) karena didalam buah jambu biji merah mengandung juga zat mineral yang dapat memperlancar proses pembentukan hemogolbin sel darah merah.
Kandungan vitamin Cnya mempunyai kegunaan untuk membantu memperkuat system pencernaan.salah satunya untuk menjaga kesehatan lambung kita.Jambu biji merah ini  juga dapat mengobati sariawan .Penyakit diabetes militus juga dapat mengkonsumsi buah jambu biji merah ini.Jambu biji merah ini juga dapat menghilangkan infeksi dan mengobati luka akibat cidera.
Untuk laki-laki buah jambu biji merah ini dapat menambah reproduksi jumlah sperma jika mengkonsumsinya setiap hari.Hal ini sudah diteliti secara medis dan bukan hanya sebagai fiktif belaka lho!
Jambu biji juga mempunyai manfaat untuk mengontrol tekanan darah tinggi,mengobati batuk dan pilek,sembelit,disentri,kejang-kejang ,gusi yang bengkak.
Dalam kecantikan buah jambu biji merah ini dapat mengencangkan kulit wajah jika kita mengkonsumsinya setiap hari.Serta dapat membuat kulit wajah kita tampak awet muda.Jambu biji ini juga dapat untuk memperbaiki tekstur kulit kitadan dapat juga untuk menurunkan berat badan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar